Senin, 22 Oktober 2012

Memodifikasi template Blogger


Memodifikasi template Blogger

Seringkali sebuah tampilan dalam sebuah blog yang dibuat secara gratisan kurang memenuhi tampilan seperti yang kita harapkan. Untuk itu perlu sedikit mengutak-atik yang namanya template blogger. Untuk mengutak-atik template blogger perlu paling tidak dasar html, css ataupun script yang lain.

Pada kali ini akan dibahas mengenai mengedit template blogger, akan digunakan sebuah template dari dari premium blogger template

Linknya sebagai berikut www.premiumbloggertemplates.com/2011/07/fortune-premium-blogger-template.html



Bagaiman cara menginstallnya, setelah mengunduh template di atas maka langkah selanjutnya adalah :

Masuklah dalam dasbor blogger anda, lalu pilih template


Kemudian pilih pada bagian opsi pulihkan atau cadangkan.
Pada pilihan jendela berikut, sebaiknya anda backup dulu template asli anda untuk mengantisipasi jika template baru yang akan diupload mengalami masalah.


Langkah berikutnya pada pilihan choose file, klik choose file. Kemudian pilih template yang akan anda unggah tersebut. Kemudian unggah. Jika ada masalah template error xml abaikan lebih dahulu.
Untuk meyakinkan apakah template sudah terinstalasi dengan baik atau tidak refresh alamat blog anda. Jika terjadi bahwa template anda sudah bisa berubah. Langkah selanjutnya adalah mengedit template.
Masuk pada bagian tata letak sesuaikan widget dan tata letak lain sesuai kebutuhan blog anda.
Jika anda mau brekreasi lebih lanjut untuk mengutak-atik template supaya lebih baik lagi maka masuk pada dasbor dan pilih template, kemudian pilih edit html. Dalam hal ini ada harus mempunyai penguasaan tentang bahasa html, css maupun script lain yang sesuai. Karena jika anda keliru untuk menambahkan atau menghapus tulisan maka berakibat tampilan blog anda tidak sesuai yang diharapkan
Contoh blog http://jmvalverna.blogspot.com


Beberapa template yang bisa anda download untuk menambah kreasi anda di link berikut :
http://bjb-template.blogspot.com/

0 komentar:

Posting Komentar